Jumat, 14 Desember 2018

Teknik Dasar Mancing Galatama Yang Wajib Diketahui Para Pemancing

Galatama merupakan aktivitas memancing yang dilakukan pada kolam pemancingan dengan sistem lomba untuk mencari pemenang sehingga pemenang itu akan mendapatkan hadiah. Hingga saat ini, tidak ada seorang pun yang tahu siapa yang pertama kali mencetuskan galatama ini. Tapi sampai saat ini sistem mancing galatama sudah cukup terkenal di Indonesia khususnya Pulau Jawa. Hal ini tentu bukan tanpa alasan, saat ini banyak orang yang melakukan aktivitas mancing hanya untuk sekedar mencari hiburan semata. Bukan karena hobi atau untuk mendapatkan ikan.

https://pusatessenterbaik.blogspot.com/2018/12/teknik-dasar-mancing-galatama-yang-wajib-diketahui-para-pemancing.html

Banyak sekali orang yang gagal atau mengalami keboncosan pada saat mancing di kolam galatama, itu dikarenakan mereka datang ke pemancingan galatama tanpa adanya perhitungan atau alias sekedar mancing saja. Maka dari itu kami disini akan memberikan informasi mengenai Teknik Dasar Mancing Galatama Yang Wajib Diketahui Para Pemancing!

Teknik Dasar Mancing Galatama Yang Wajib Diketahui Para Pemancing

1. Melempar Umpan

Dalam kolam galatama tentu akan sangat sulit menentukan dimana titik potensial ikan berada, karena ikan yang cukup banyak tentu akan bermain dimana saja. Akan tetapi biasanya pada kondisi kolam dengan tengah-tengahnya dibuat sirkulasi air mengalir, maka bagian tengahlah ikan yang akan berkumpul karena ikan cenderung memaksimalkan air yang banyak mengandung kadar oksigen yang tinggi. Untuk lemparan pertama sampai ketiga biasanya untuk memastikan terlebih dahulu posisi ikan berkumpul. Jika menggunakan pelampung maka bisa memainkan stopper sejauh mana ikan biasanya presentasi ikan memakan umpan. Jika sudah tepat maka jangan turun dan naikkan lagi posisi stopper.

2. Mendeteksi Gerakan

Pada rangkaian pancing glosor cara paling mudah untuk mendeteksi sambaran ikan adalah dengan menegangkan senar di dalam air. Ketika senar terlihat bergerak turun langsung dan turun secara perlahan sudah bisa disentak. Harus diingat bahwa galatama dibatasi oleh waktu maka pastikan waktu menyentaknya tepat, jangan sampai kail tertancap lebih dalam sampai ke dalam perutnya dan jangan sampai juga kail tidka tertancap dengan benar sehingga ikan lepas saat fight. Rangkaian yang menggunakan pelampung biasanya mempunyai kriteria tersendiri.

3. Mengangkat Ikan

Saat fight berlangsung usahakan agar senar tetap dalam keadaan tegang untuk menghindari lepasnya ikan dari mata kail. Usahakan agar kepala ikan pada posisi diatas saat senar ditarik, jika menukik kebawah maka tetap tegangkan senar. Saat ikan sudah terlihat maka segera menggunakan jaring serokan yang sudah disediakan.

4. Melepaskan Mata Kail

Setelah diangkat biasanya pada ikan yang kurang menancap kail dimulutnya, ikan akan langsung lepas dengan sendirinya pada saat sudah didaratkan. Jika tidak maka segeralah untuk memegang bagian kepala atau perutnya dengan tangan kiri. Lalu tangan kanan bergegas mencabutnya. Pada lele dan patin hati-hati dengan patil yang berada pada sirip kiri dan kanannya.

5. Meracik Umpan

Bagian yang tidak kalah penting adalah meracik umpan. Sesuaikan umpan dengan peraturan dan kesepakatan diri masing-masing peserta. Buatlah racikan umpan 2-4 jenis umpan agar bisa bergonta-ganti jika memang salah satunya tidak ampuh.


#TIPS!
Hal terpenting dalam memancing galatama yaitu harapan untuk menjadi juara, walaupun banyak yang mengatakan hanya untuk mencari hiburan semata, percayalah dengan seiring waktu akan berubah menjadi kemenangan, karena menjadi juara lomba mancing selain hadiah yang didapat, ada suatu kebanggan besar yang tentunya tidak bisa dinilai dengan uang.


Itulah beberapa tips mengenai Teknik Dasar Mancing Galatama Yang Wajib Diketahui Para Pemancing yang bisa kami berikan. Semoga bermanfaat, selamat mencoba SALAM STRIKE MANTAP!!

Advertisement by: 

https://pusatessenterbaik.blogspot.com/2018/11/essen-barracuda-produk-paling-baru-berkualitas-100.html


Keampuhan Essen Barracuda ini sudah banyak dibuktikan oleh para pemancing sehingga anda tidak usah meragukan lagi! Ayo Tunggu Apalagi buruan Beli Sebelum Kehabisan! **STOK TERBATAS**


 




0 komentar:

Posting Komentar

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

Recent Posts

Popular Posts

Alamat Kantor

Jln. Noenoeng Tisna Saputra, Kahuripan, Tawang, Tasikmalaya, Jawa Barat 46115


√ PRODUK 100% ASLI dan Kualitasnya Terjamin
√ Sudah Terbukti Ampuh Oleh Para Juara Mancing
√ Harga Terjangkau dengan Khasiat yang Memuaskan
√ Proses Pemesanan Mudah, Cepat dan Aman
√ Lakukan Pemesanan Di Website Kami yang Terpercaya





  • Telp/SMS/WA. 0822-6381-6767

  • essenjitutasik@gmail.com

Cari Blog Ini

Pages

Popular Posts

Jayapancingtsm

Jaya Pancing merupakan salah satu toko essen terpercaya yang sudah banyak menjadi favorit para pemancing dalam membeli essen. Anda bisa membeli produk essen kami secara online atau bisa mendatangi langsung kantor kami yang berada di Tasikmalaya.

Toko Jaya Pancing

Toko Jaya Pancing
√ Jaya Essen √ Barracuda √ Aquatic Super √ Aquatic Premium √ Semarwangi

About

Menjual berbagai essen siap pakai untuk mancing Ikan Tawes/Ikan Nila/Ikan Nilem/Ikan Mas/Ikan Lele/Ikan Patin/Ikan Bawal.

Copyright © Pusat Essen Terbaik | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com