Senin, 20 Mei 2019

Rekomendasi Umpan Jitu Ikan Nila Liar Tingkatkan Rating STRIKE!

Umpan Jitu Ikan Nila Liar ~ Untuk para pemancing pastinya anda membutuhkan umpan jitu untuk mendapatkan target ikam yang anda inginkan. Selain membutuhkan umpan, anda juga harus memperhatikan cuaca dan kondisi tempat memancing yang akan kita tuju.

Ada banyak sekali jenis umpan ikan nila liar. Banyak para pemancing menggunakan pakan berupa lumut untuk memancing ikan nila liar, karena mereka menganggap lumut merupakan makanan alami ikan nila liar.

Rekomendasi Umpan Jitu Ikan Nila Liar Tingkatkan Rating STRIKE!

https://pusatessenterbaik.blogspot.com/2019/05/rekomendasi-umpan-jitu-ikan-nila-liar-tingkatkan-rating-strike.html

Umpan ikan nila liar tergantung dari kondisi tempat dan jam berapa kita akan memancing ikan nila. Ikan nila liar memakan lumut, tanaman air dan serangga kecil. Berikut ini kami akan memberikan Rekomendasi Umpan Jitu Ikan Nila Liar Tingkatkan Rating STRIKE!

Umpan Ikan Nila Menggunakan Kroto

Umpan ikan nila liar yang pertama bisa anda coba yaitu dengan menggunakan kroto. Kroto juga merupakan makanan alami ikan nila liar. Kroto sangat mudah anda temukan di para penjual pakan burung, harga kroto per ons bisa sekitra Rp. 10.000 atau mungkin anda bisa mencarinya sendiri di pohn-pohon.

Bukan sembarang kroto menjadi umpan ikan nila liar, tetapi kita hanya membutuhkan kroto yang masih dalam bentuk telur. Apabila kroto yang masih dalam bentuk telur sedikit, anda bisa menambahkan getah pohon nangka atau sukun untuk merekatkan agar mudah menyatu dengan kail pancing.

Umpan Ikan Nila Menggunakan Lumut

Umpan ikan nila yang paling sering digunakan adalah umpan lumut. Lumut banyak digunakan oleh para pemancing ikan nila di Indonesia karena jenis umpan ini mudah dicari dan bisa dibilang paling jitu. Tetapi hanya beberapa jenis lumut yang bisa digunakan untuk memancing ikan nila liar. Jenis lumut yang bisa digunakan untuk memancing ikan nila adalah lumut yang biasa kita jumpai di bebatuan sungai, sawah dan selokan. Lumut seperti ini mempunyai tekstur yang lembut dan berwarna hijau cerah yang akan membuat ikan nila liar menjadi lebih tertarik menyambarnya.

Lumut untuk memancing ikan nila harus dicampur dengan bahan lain agar lebih mudah dikaitkan dengan kail pancing. Rahasianya yaitu campur lumut dengan garam dan sari pandan, campurkan sedikit garam dengan lumut dan rendam kurang lebih 30menit, sedangkan sari pandan bertujuan untuk menarik perhatian ikan nila. Garam akan membuat lumut lebih lemas dan tidak mudah lepas dari kail pancing. Umpan ikan nila liar seperti ini sangat ampuh dan banyak digunakan para pemancing ikan nila liar.

Umpan Ikan Nila Menggunakan Cacing

Umpan ikan nila yang selanjutnya yaitu dengan menggunakan cacing. Apabila anda malas membuat pakan buatan ikan nila, maka anda bisa menggunakan cacing untuk umpan ikan nila liar. Cacing juga merupakan makanan ikan nila dialam liar, karena ikan nila merupakan ikan omnivora yang bisa memakan segala jenis umpan.

Tidak sembarang cacing bisa digunakan untuk memancing ikan nila liar. Jenis cacing yang bisa digunakan yaitu cacing pohon pisang busuk, cacing sawah/cacing pink dan cacing air. Cacing tanah jarang digunakan karena teksturnya yang alot dan rata-rata mempunyai ukuran besar. Umpan ikan nila yang satu ini sangat ampuh dan bisa digunakan diberbagai tempat karena cacing sangat mudah untuk ditemukan.

Umpan Ikan Nila Menggunakan Pelet

Umpan ikan nila yang selanjutnya yaitu dengan menggunakan pelet. Jenis umpan ikan nila seperti ini bisa anda gunakan di sungai, danau dan kolam pemancingan. Walaupun ikan nila liar tidak terbiasa memakan pelet, akan tetapi umpan ikan nila jenis ini terbilang sangat ampuh. Sama halnya seperti umpan lumut, pelet harus ditambahkan bahan campuran lainnya agar lebih menarik perhatian ikan nila liar.

Caranya yaitu, pertama pelet untuk memancing ikan nila liar terlebih dahulu dicampur dengan air panas dan vanili. Air panas bertujuan untuk membuat tekstur pelet lebih lembek dan mudah untuk dikaitkan dengan kail pancing. Sedangkan vanili berguna untuk memberikan aroma khas yang membuat ikan nila mau memakan umpan. Umpan ikan nila liar yang satu ini sangatlah ampuh apabila anda sulit untuk mencari lumut dan lebih praktis dalam hal pembuatan umpan.

Umpan Ikan Nila Menggunakan Mie Instan

Selain umpan lumut dan pelet, anda bisa menggunakan mie instan untuk dijadikan umpan ikan nila liar. Ini memang terdengar aneh dan unik, tapi sangat ampuh untuk mendapatkan ikan nila. Umpan ikan nila seperti ini juga bisa anda gunakan apabila pakan umpan sulit untuk dicari dan habis pada saat memancing, padahal ikan nila sedang galak-galaknya. Kita membutuhkan bahan tambahan lain untuk membuat ikan nila mie instan.

Pertama siapkan kuning telur ayam dan air hangat untuk mencampur umpan mie instan. Air panas berguna untuk menghaluskan mie instan dan membuatnya pullen, agar mudah menempel dengan kail pancing. Sedangkan kuning telur ayam untuk memberikan bau amis dan menarik perhatian ikan nila liar. Campur semua bahan sampai merata dan umpan ikan nila menggunakan mie instan pun sudah siap untuk digunakan.





Itulah beberapa Rekomendasi Umpan Jitu Ikan Nila Liar Tingkatkan Rating STRIKE! yang bisa kami berikan. Semoga bermanfaat, selamat mencoba   SALAM STRIKE!! 




Advertisement by:

Rekomendasi Essen Oplosan Andalan Para Juara Untuk Mancing Ikan Nila Liar Tingkatkan Rating STRIKE!!


0 komentar:

Posting Komentar

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

Recent Posts

Popular Posts

Alamat Kantor

Jln. Noenoeng Tisna Saputra, Kahuripan, Tawang, Tasikmalaya, Jawa Barat 46115


√ PRODUK 100% ASLI dan Kualitasnya Terjamin
√ Sudah Terbukti Ampuh Oleh Para Juara Mancing
√ Harga Terjangkau dengan Khasiat yang Memuaskan
√ Proses Pemesanan Mudah, Cepat dan Aman
√ Lakukan Pemesanan Di Website Kami yang Terpercaya





  • Telp/SMS/WA. 0822-6381-6767

  • essenjitutasik@gmail.com

Cari Blog Ini

Pages

Popular Posts

Jayapancingtsm

Jaya Pancing merupakan salah satu toko essen terpercaya yang sudah banyak menjadi favorit para pemancing dalam membeli essen. Anda bisa membeli produk essen kami secara online atau bisa mendatangi langsung kantor kami yang berada di Tasikmalaya.

Toko Jaya Pancing

Toko Jaya Pancing
√ Jaya Essen √ Barracuda √ Aquatic Super √ Aquatic Premium √ Semarwangi

About

Menjual berbagai essen siap pakai untuk mancing Ikan Tawes/Ikan Nila/Ikan Nilem/Ikan Mas/Ikan Lele/Ikan Patin/Ikan Bawal.

Copyright © Pusat Essen Terbaik | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com