Cara Mancing Ikan Patin Liar Di Danau

https://pusatessenterbaik.blogspot.com/2018/11/cara-mancing-ikan-patin-liar-di-danau.html

Salam Strike! Ikan patin merupakan jenis ikan air tawar yang bermain di dasar perairan. Untuk memancing jenis ikan ini ada beberapa teknik, tips dan triknya.

Cara Mancing Ikan Patin Liar Di Danau bisa menggunakan pelampung atau tidak (glosor). Rangkaian ikan pancing bisa terdiri dari 1-2 mata kail ukuran kecil sampai sedang. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan apabila anda mancing menggunakan pelampung diantaranya:
  • Settingan pancing harus dibuat agar mata kail ada di bawah pemberat
  • Setinggan pelampung harus disesuaikan dengan kedalaman air agar umpan tetap sampai ke dasar
  • Jangan menggunakan terlalu besar
  • Setelah melempar umpan buat agar senar sedikit kendur atau jangan terlalu kencang.
Patin biasanya akan menyambar umpan dan menariknya dengan cepat. Apabila senar terlalu kencang bisa menyebabkan joran terpental dan terbawa oleh ikan.

Ada juga Cara Mancing Ikan Patin Liar Di Danau dengan pelampung yaitu membuat posisi umpan ada di permukaan air. Karena biasanya pada saat pagi hari patin banyak juga bermain dipermukaan air. Ini merupakan cara berburu ikan yang sedang bermain diatas.

#Catatan!
Jangan melamun ketika sedang mancing ikan patin jika tidak ingin kehilangan joran pancing. Perhatian kita harus tetap fokus pada setiap pergerakan yang terjadi dengan pelampung itu sendiri.

Hal yang harus diperhatikan ketika sukses mengangkat patin:
  • Gunakan pelampung yang besar kira-kira sebesar ibu jari kaki
  • Pasang pelampung diujung senar
  • Lalu pasang pemberat yang tidak terlalu besar di bagian paling atas
  • Sebaiknya gunakan pemberat jenis anting tapi yang kecil. Tujuannya agar pemberat tidak membebani pelampung.
Jangan lupa setelan drag yang disesuaikan ukuran senar. Hentakan pertama tidak akan membuat ikan patin berukuran besar melawan dengan kuat, anda biasanya akan merasa berat, tetapi semakin ke pinggir maka ikan akan mulai "mengamuk".

Hati-hati sentakan mendadak dari patin terhadap senar kecil bisa memutuskan tali senar. Ketika ikan sudah dekat dan siap diangkat, siapkan serokan untuk mengangkat ikan.

Ingat jangan memegang tali apabila ingin mengangkat ikan untuk diserok!

Apabila menggunakan kenur kecil, ikan patin yang hendak diserok biasanya akan melawan dengan keras dan kemungkinan besar putus.

Selamat Mencoba!

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.