Minggu, 10 Februari 2019

Ketahui Tips Memancing Saat Hujan Paling MANTAP!

Tips and Trick ~ Halo Sobat Mancing, Salam Strike! Kembali lagi bersama kami yang akan selalu hadir untuk memberikan informasi seputar dunia memancing. Pada halaman kali ini kami akan membahas mengenai Ketahui Tips Memancing Saat Hujan Paling MANTAP!

Memancing di saat cuaca sedang hujan pastinya menimbulkan kesulitan tersendiri karena suhu air yang turun terkadang membuat ikan enggan untuk memakan umpan, belum lagi keadaan pelampung yang selalu bergerak sehingga susah membedakan apakan umpan dimakan ikan atau tidak. Maka dari itu kami disini hadir untuk memberikan Ketahui Tips Memancing Saat Hujan Paling MANTAP!

Ketahui Tips Memancing Saat Hujan Paling MANTAP!

https://pusatessenterbaik.blogspot.com/2019/02/ketahui-tips-memancing-saat-hujan-paling-mantap.html
Berikut ini beberapa tips and trik memancing saat cuaca sedang hujan yang perlu anda coba, diantaranya yaitu:

  • Gunakan Pakaian Pelindung

Gunakan pakaian agar tubuh tidak basah oleh siraman air hujan. Menurut beberapa pemancing, dikatakan bahwa tubuh yang terus menerus tersiram hujan saat memancing bisa memicu terjadinya hipotermia yang ditandai dengan keadaan tubuh yang menggigil, tremor atau bahkan ketidakmampuan untuk mengendalikan pancing dan joran.

  • Gunakan Teknik Melayang

Pada saat hujan lebat, biasanya ikan enggan bergerak di permukaan, sehingga penggunaan pelampung harus di setel agak naik. Pelampung yang disetel agak naik akan mengakibatkan pemberat bergerak lebih dalam hingga hampir mencapai dasar. Dengan posisi umpan yang melayang, ikan yang berukuran lebih besar akan cenderung lebih senang memakan umpan.

  • Hindari Tempat Terbuka

Salah satu tips memancing saat hujan yang sebaiknya tidak anda abaikan yaitu dengan menghindari tempat terbuka, apalagi jika hujan yang lebat turun diikuti dengan sambaran petir. Selain meminimalkan resiko tersambar petir, menghindari tempat terbuka juga bisa meminimalkan kontak dengan air hujan yang cenderung mengakibatkan turunnya suhu permukaan tubuh dan memicu hipotermia.

  • Hindari Mancing Di Tengah Aliran Sungai

Pada saat musim hujan, kondisi sungai sangat sering berubah, kadang banjir datang secara tiba-tiba. Maka dari itu jangan sekali-kali memancing dengan cara berada di bebatuan yang ada di tengah sungai. Karena jika banjir datang tiba-tiba kita tidak bisa cepat-cepat lari ke pinggiran sungai. Dan jika kita mancing dengan posisi di bibir sungai, pastikan kita sudah tahu jalur evakuasi yang akan kita lewati jika terjadi banjir bandang.

  • Menggunakan Barel Swivel

Menurut beberapa pemancing yang sudah profesional, dikatakan bahwa penggunaan penuntun umpan atau yang biasa disebut dengan barel swivel, akan memperbesar peluang keberhasilan memancing saat turun hujan. Masih dengan sumber yang sama, dikatakan bahwa penggunaan barel swivel yang berfungsi sebagai stoper timah, akan menyebabkan umpan terlihat bergerak secara alami mengikuti arus air dan ikan akan lebih tertarik unyuk menghampiri kail.

  • Sesuaikan Umpan dengan Cuaca

Hal yang paling penting yang harus anda ketahui adalah menyesuaikan umpan dengan jenis ikan yang akan menjadi target mancing anda. Misalnya umpan cacing posphor mungkin cocok digunakan untuk memancing ikan nila, sedangkan umpan ulat daun pisang mungkin hanya cocok untuk digunakan memancing ikan mujair. Dengan menyesuaikan jenis umpan dengan ikan yang menjadi target anda saat memancing, maka peluang keberhasilan akan semakin besar. Ketika hujan, usahakan umpan yang digunakan lebih amis agar tidak kalah dengan aroma air hujan. Khusus untuk nilem biasanya di musim hujan lebih menyukai umpan hewani dibandingkan dengan roti.

Itulah beberapa Ketahui Tips Memancing Saat Hujan Paling MANTAP! yang bisa kami berikan. Semoga bermanfaat, selamat mencoba SALAM STRIKE!!

Advertisement by:

Rekomendasi Essen Oplosan Andalan Para Juara Untuk Mancing Berbagai Jenis Ikan!

https://pusatessenterbaik.blogspot.com/2018/11/essen-barracuda-produk-paling-baru-berkualitas-100.html

0 komentar:

Posting Komentar

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

Recent Posts

Popular Posts

Alamat Kantor

Jln. Noenoeng Tisna Saputra, Kahuripan, Tawang, Tasikmalaya, Jawa Barat 46115


√ PRODUK 100% ASLI dan Kualitasnya Terjamin
√ Sudah Terbukti Ampuh Oleh Para Juara Mancing
√ Harga Terjangkau dengan Khasiat yang Memuaskan
√ Proses Pemesanan Mudah, Cepat dan Aman
√ Lakukan Pemesanan Di Website Kami yang Terpercaya





  • Telp/SMS/WA. 0822-6381-6767

  • essenjitutasik@gmail.com

Cari Blog Ini

Pages

Popular Posts

Jayapancingtsm

Jaya Pancing merupakan salah satu toko essen terpercaya yang sudah banyak menjadi favorit para pemancing dalam membeli essen. Anda bisa membeli produk essen kami secara online atau bisa mendatangi langsung kantor kami yang berada di Tasikmalaya.

Toko Jaya Pancing

Toko Jaya Pancing
√ Jaya Essen √ Barracuda √ Aquatic Super √ Aquatic Premium √ Semarwangi

About

Menjual berbagai essen siap pakai untuk mancing Ikan Tawes/Ikan Nila/Ikan Nilem/Ikan Mas/Ikan Lele/Ikan Patin/Ikan Bawal.

Copyright © Pusat Essen Terbaik | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com