10 Teknik Jitu Cara Memancing Ikan Lele Paling Ampuh

Tips and trick ~ Memancing ikan lele bagi pandangan orang awam mungkin sangat mudah yaitu tinggal pasang umpan lalu lempar ke spot yang di tuju kemudian biarkan sampai tali pancing tampak menegang dan tarik pancingnya ikan sudah nyangkut di mata kail.

Hal yang seperti itu bukanlah karakter orang yang hobi memancing bahkan ini terkesan car makan walaupun kebanyakan orang yang pergi mancing yaitu untuk mendapatkan hasil yang bisa dijadikan lauk. Sebagai pemancing pastinya ingin mendapatkan ikan yang banyak dan mendapatkan sensasi fight dan target ukuran ikan yang dicapai serta kecepatan waktu dalam memancing ikan tersebut, dan untuk itu diperlukan teknik yang ampuh.

10 Teknik Jitu Cara Memancing Ikan Lele Paling Ampuh

https://pusatessenterbaik.blogspot.com/2019/06/10-teknik-jitu-cara-memancing-ikan-lele-paling-ampuh.html

Untuk bisa mendapatkan ikan lele sesuai dengan harapan dibutuhkan 10 Teknik Jitu Cara Memancing Ikan Lele Paling Ampuh yang bisa anda coba dan buktikan sendiri. Simak sampai tuntas berikut ini:

1. Hampir semua jenis umpan untuk ikan akan dimakan oleh ikan lele karena ikan ini termasuk jenis ikan yang tidak pemilih, akan tetapi faktor PH air di suatu lokasi bisa merubah selera makannya, misalnya banyaknya tumpukan sampai atau makanan di dasar air akan merubah PH dasar air dengan permukaan air, dan ikan lele akan lebih suka mencari makan di tengah hingga permukaan air. Apabila hal ini terjadi stopper dan pelampung mempunyai peranan yang sangat penting, anda harus rajin bereksperimen untuk menyetel posisi pelampung yang ideal untuk mendapatkan ikan ini.

2. Apabila anda menggunakan cacing sebagai umpan, gunaka teknik casting akan tetapi apabila lebih suka bottom fish atau nitik pastikan umannya sampai dasar air dan gunakan cacing jenir lur atau jenis pumpun (cacing laut) untuk umpan. Pasang cacing sebanyak-banyaknya pada kail agar lebih cepat menarik perhatian ikan.

3. Apabila anda menggunakan umpan anak ikan atau umpan bergerak lainnya, buatlah perambutnya lebih panjang dari pelampung dan melebihi kedalaman kolam tanpa timah pemberat, ini bertujuan agar anak ikan atau umpan bergerak tersebut leluasa berenang di dasar kolam dan menarik ikan target. Akan tetapi bila umpan bergeraknnya anak kodok, berilah timah pemberat yang berjarak 30cm dari umpan, ini bertujuan agar anak kodok tidak bisa naik ke permukaan.

4. Untuk penggunaan umpan pelet atau daging yang mudah rontok usahakan untuk menggunakan teknik bottomfish atau mancing dasaran. Apabila pada kolam pemancingan tersebut tidak diizinkan menggunakan teknik bom umpan maka lemparan pertama dan kedua langsung saja tarik agar umpan di mata kailnya rontok dan ini akan membuat ikan berkumpul pada titik lemparan tadi.

5. Ikan lele babon biasanya bermain di dasaran, maka dari itu apabila target anda lele babon usahakan agar umpan berada di dasar kolam.

6. Jangan menggunakan umpan busuk apalagi yang menyengat selain karena akan mengganggu pemancing lain, kolam galatama dengan masa operasinya yang kurang dari setahun ikannya lebih suka makan umpan segar. Walaupun tidak menutup kemungkinan umpan dengan aroma busuk dan menyengatpun akan dimakan. Umpan hidup atau livebait lebih jitu pada kolam baru.

7. Apabila umpan anda dimakan oleh ikan lele bersabarlah, tunggu beberapa detik pelampung tenggelam barulah digentak untuk mendapatkan kemungkinan besar ikan tersangkut di mata kail. Apabila terlalu cepat nariknya bisa dipastikan anda akan sering kehilangan target.

8. Selera makan ikan lele itu sangat cepat sekali berubah, maka dari itu jangan lupa untuk selalu membawa beberapa macam umpan sebagai cadangan.

9. Stopper dan pelampung mempunyai peranan penting maka dari itu selalulah bereksperimen untuk mendapatkan ukuran yang akurat dan potensial untuk mendapatkan ikan.

10. Terakhir jangan lupa untuk menambahkan beberapa tetes essen ke dalam racikan umpan anda untuk memperkuat aroma umpan dan lebih cepat menarik perhatian ikan.

**) Direkomendasikan untuk menggunakan ukuran benang normal 0,28 untuk tips agar benang ukuran kecil tidak mudah putus daripada menggunakan benang PE lebih baik dengan teknik gujir atau kepang pelintiran langsung tanpa menyambung. Karena kelebihan dari ikat gujir yaitu saat umpan jatuh atau saat kita mainkan umpan seperti bergerak geleng-geleng bisa menggoda perhatian ikan saat kita sentak kail akan melintir cepat lurus sudah dipastikan incaran tidak bisa menghelak-helak.





Itulah beberapa 10 Teknik Jitu Cara Memancing Ikan Lele Paling Ampuh yang bisa kami berikan. Semoga bermanfaat, selamat mencoba   SALAM STRIKE!! 




Rekomendasi Essen Oplosan Untuk Mancing Ikan Mas Paling AMPUH!


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.