6 Cara Jitu Merawat Joran Tegek Paling Tepat dan Mudah

Tips and trick ~ Halo Sobat Angler, Salam Strike! Kembali lagi bersama kami yang akan selalu hadir untuk memberikan informasi seputar dunia memancing. Pada halaman kali ini kami akan memberikan 6 Cara Jitu Merawat Joran Tegek Paling Tepat dan Mudah!!

Tegek merupakan satu dari sekian banyak jenis joran yang digunakan untuk memancing. Beberapa pemancing yang menggunakan joran tegek mengatakan bahwa mancing dengan joran tegek mempunyai sensai kepuasan tersendiri. Terlebih beberapa jenis seperti mujar, nila, sepat, tawes bahkan ikan baronang lebih asyik dipancing dengan menggunakan joran tegek.

6 Cara Jitu Merawat Joran Tegek Paling Tepat dan Mudah

https://pusatessenterbaik.blogspot.com/2019/04/6-cara-jitu-merawat-joran-tegek-paling-tepat-dan-mudah.html
Seperti halnya joran yang lainnya, joran tegek juga membutuhkan beberapa perawatan dan perlakukan khusus agar joran awet dan selalu dalam kondisi prima ketika akan digunakan pemancing. Berikut ini 6 Cara Jitu Merawat Joran Tegek Paling Tepat dan Mudah, yaitu:

1. Jagalah Kebersihan Pada Saat Memancing

Hal pertama yang harus diperhatikan yaitu kebersihan dan ketelitian saat memancing ikan, biasanya pasir atau tanah yang masuk ke dalam bagian ruas-ruas joran tegek akan menimbulkan macet saat menarik ulur joran tegek bahkan bisa mengakibatkan goresan atau yang paling parahnya joran tegek bisa patah. Tidak hanya itu, umpan juga bisa membuat macet ruas joran tegek.

2. Perkuatlah Ujung Ruas Joran Tegek

Pada bagian ujung ruas joran tegek (wrapping) seharusnya diperkuat. Dimana setiap ujung masing-maisng ruas belum ada penguat. Seharunys pada joran tegek diberi penebalan disetiap ujung ruas apabila tidak maka joran tegek yang lolos karena ruas bawahnya akan pecah akibat belum diikat. Sehingga akan meninggalkan bonggolnya saja.

3. Buka Bagian Ruas Joran Tegek Saat Dibersihkan

Setiap setelah digunakan joran tegek bagusnya dibersihkan dahulu sebelum disimpan dengan menggunakan sabun, dan buka setiap ruas joran tegek kemudian bersihkan setelah itu tunggu sampai kering, barulah kita simpan joran tegek tersebut untuk nantinya digunakan kembali.

4. Biasakan Seting Jorang Tegek Dalam Keadaan Penuh/Full

Jangan sering memendek dan memanjangkan joran tegek apabila tidak diperlukan, seperti saat ingin menambahn umpan pada kail. Ada baiknya joran tegak ada pada kondisi full atau penuh saat digunakan.

5. Tutup Karet Sebagai Pelindung Joran Tegek Pada Bagian Paling Bawah

Jangan lupa, tutuplah bagian bawah joran tegek dengan tutup karet bawaan joran tegek tersebut agar terlindungi dan terjaga selalu, akan tetapi biasanya tutup karena bawaan joran tegek mempunyai kekuatan yang kurang baik, ada baiknya anda mengganti dengan cover karet yang diperuntukkan untuk alas kursi.

6. Tambahkan Sekat Karet Pada Alas Tutup Joran Tegek Bagian Dalam

Cara ini terlihat sederhana dan sepela akan tetapi mempunyai manfaat yang besar. Caranya, pertama anda potong bekas sandal jepit atau juga bisa menggunakan busa keras sesuaikan dengan diameter dalam bagian joran tegek terbawah disarankan agar ngepas dan agak sempit sebelum memasang tutup joran. Manfatnya mencegah masuknya pasir atau kotoran lainnya sewaktu dan menghindari benturan langsung antara ruas joran dan tutup joran dengan begitu resiko pecahnya tutup joran dengan ruas masing terbawah yang bisa menimbulkan tutupnya pecah atau sebalinya sehingga bisa dihindarkan.





Itulah 6 Cara Jitu Merawat Joran Tegek Paling Tepat dan Mudah yang bisa kami berikan. Semoga bermanfaat, Selamat mencoba SALAM STRIKEEE!! 




Advertisement by:

Rekomendasi Essen Oplosan Andalan Para Juara Untuk Mancing Berbagai Ikan Paling AMPUH!!

https://pusatessenterbaik.blogspot.com/2019/01/essen-oplosan-getah-katilayu-asli-100-aquatic-essence.html

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.