Minggu, 23 Desember 2018

Trik Mancing Ikan Air Tawar Menggunakan Umpan Tiruan

Mancing Ikan Air Tawar ~ Selamat datang kembali di webiste resmi kami yang akan selalu hadir untuk memberikan informasi seputar dunia memancing. Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi mengenai Trik Mancing Ikan Air Tawar Menggunakan Umpan Tiruan, simak sampai tuntas!!




Teknik mancing casting atau teknik mancing yang menggunakan umpan tiruan bukan hanya bisa dilakukan di laut lohh, ternyata teknik juga bisa anda gunakan ketika mancing air tawar. Umumnya target mancing menggunakan umpan tiruan atau lure di air tawar adalah ikan predartor seperti hampala dan ikan gabus. Akan tetapi ikan pemakan segala seperti ikan tawes dan juga ikan nila juga bisa anda pancing menggunakan umpan tiruan.

Ada banyak sekali jenis umpan tiruan atau yang biasa disebut lure. Akan tetapi dari banyaknya jenis lure atau umpan palsu, ada beberapa jenis yang sangat cocok digunakan untuk mancing ikan air tawar. Berikut ini Trik Mancing Ikan Air Tawar Menggunakan Umpan Tiruan


Trik Mancing Ikan Air Tawar Menggunakan Umpan Tiruan


1. Menggunakan Froggy

Froggy merupakan umpan tiruan yang umumnya didesain semirip mungkin dengan katak. Dengan bentuk umpan tiruan yang mirip katak ini, tentunya anda sudah bisa menebak jenis ikan target casting menggunakan umpan palsu jenis ini, itu adalah ikan gabus dan ikan toman.

Sebenarnya ada banyak sekali jenis froggy, akan tetapi yang populer adalah jump frog dan soft frog. Soft frog digunakan untuk casting dirawa atau danau yang penuh dengan tanaman liar, seperti kangkung, enceng gondok, tapak dara dan sejenisnya. Sedangkan jump frog yang actionnya dibuat menyerupai katak yang melompat menyeberangi danau didesain untuk berburu ikan babon gabus dan ikan toman.



2. Menggunakan Spoon

Spoon merupakan umpan buatan yang mempunyai action berputar dan gemerlap. Banyak yang mengira diberi nama sendok karena umpan tiruan jenis ini banyak yang membuatnya dengan bahan dasar sendok. Akan tetapi sebenarnya, diberi nama spoon karena bentuknya yang menyerupai kepala sendok.

Spoon sangat cocok untuk casting di perairan tawar yang berarus deras, misalnya di sungai yang berarus. Target mancing menggunakan spoon adalah ikan hampala dan ikan masher. Akan tetapi terkadang ikan tawes atau ikan nila juga akan menyambarnya.



3. Menggunakan Pencil

Terdapat 2 jenis umpan pencil yaitu wtd dan swimmer. Kedua jenis umpan tersebut diberi berdasarkan actionnya. Wtd merupakan singkatan dari walk the dog. Diberi nama wtd karena umpan tersebut mempunyai action yang berenang kekanan dan kekiri seperti anjing yang sedang diajak jalan-jalan oleh pemiliknya. Wtd sangat cocok digunakan untuk ikan hampala. Ikan tawes, beles dan bader juga sering menyambar umpan jenis palsu ini.

Sedangkan swimmer mempunyai arti perenang, umpan jenis tiruan ini memang bagaikan ikan yang berenang diatas air. Sangat cocok untuk mancing ikan hampala di sungai yang berarus sangat deras dan banyak terdapat jeram.



4. Menggunakan Popper

Akhir-akhir ini popper sangat populer dan banyak diminiati oleh castier air tawar. Apakah karena menggunakan umpan tiruan jenis ini pasti mendapatkan banyak ikan? Tentu saja tidak, bisa dibilang tidak semua jenis dan ukuran ikan mau menyambarnya.

Popper mempunyai action yang mengeluarkan bunyi cukup keras dan percikan air yang malah akan membuat ikan kecil lari ketakutan, walaupun ikan tersebut merupakan ikan predator. Akan tetapi ikan predator berukuran besar seperti babon hampala, ikan gabus maupun ikan toman akan merasa tertantang dan penasaran. Maka dari itu mereka akan langsung menerkan lure ini dengan ganasnya.


Itulah tips mengenai Trik Mancing Ikan Air Tawar Menggunakan Umpan Tiruan yang bisa kami berikan. Semoga bermanfaat, selamat mencoba SALAM STRIKE MANTAPP!!

Advertisement by:


Rekomendasi Essen Oplosan Andalan Para Juara!

Essen Barracuda merupakan salah satu produk terbaru essen oplosan yang kami racik sendiri dengan keahlian khusus yang sudah terbukti ampuh bisa meningkatkan performa dan kualitas umpan. Barracuda ini mempunyai loyalitas untuk semua jenis ikan. Essen Barracuda ini dibuat dengan takaran yang pas dan tepat sehingga menghasilkan aroma yang begitu khas untuk menarik minat si ikan dan memberikan rangsangan terhadap ikan agar bisa memakan umpan dengan cepat. Essen Barracuda ini mempunyai beberapa varian aroma yang dibedakan dari segi aroma dan jenis ikan.


Harga Oplosan Essen Barracuda


INFORMASI BARRACUDA
Nama Produk
Essen Barracuda
Isi
30 ml
Harga
Rp.70.000,-/botol
Cara pemakaian
3 -5 tetes atau 1 ons umpan
Stock
Terbatas!!! Pesan sekarang juga!!!!



Keampuhan Essen Barracuda ini sudah banyak dibuktikan oleh para pemancing sehingga anda tidak usah meragukan lagi! Ayo Tunggu Apalagi buruan Beli Sebelum Kehabisan! **STOK TERBATAS**





Untuk Pemesanan Essen Barracuda Anda Tinggal Kirimkan Format Pemesanan Berikut


B-BCA (A-1): 3 Botol : Azizah : Jl. Kabupaten No.103, Bugih, Kec. Pamekasan, Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur 69317 : 0852 3946 XXXX

Kemudiankan Kirimkan melalui SMS/WhatsApp ke 081320494019


Pemesanan Langsung Via WhatsApp? Klik Dibawah Ini


Trik Mancing Ikan Air Tawar Menggunakan Umpan Tiruan || Essen Barracuda

0 komentar:

Posting Komentar

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

Recent Posts

Popular Posts

Alamat Kantor

Jln. Noenoeng Tisna Saputra, Kahuripan, Tawang, Tasikmalaya, Jawa Barat 46115


√ PRODUK 100% ASLI dan Kualitasnya Terjamin
√ Sudah Terbukti Ampuh Oleh Para Juara Mancing
√ Harga Terjangkau dengan Khasiat yang Memuaskan
√ Proses Pemesanan Mudah, Cepat dan Aman
√ Lakukan Pemesanan Di Website Kami yang Terpercaya





  • Telp/SMS/WA. 0822-6381-6767

  • essenjitutasik@gmail.com

Cari Blog Ini

Pages

Popular Posts

Jayapancingtsm

Jaya Pancing merupakan salah satu toko essen terpercaya yang sudah banyak menjadi favorit para pemancing dalam membeli essen. Anda bisa membeli produk essen kami secara online atau bisa mendatangi langsung kantor kami yang berada di Tasikmalaya.

Toko Jaya Pancing

Toko Jaya Pancing
√ Jaya Essen √ Barracuda √ Aquatic Super √ Aquatic Premium √ Semarwangi

About

Menjual berbagai essen siap pakai untuk mancing Ikan Tawes/Ikan Nila/Ikan Nilem/Ikan Mas/Ikan Lele/Ikan Patin/Ikan Bawal.

Copyright © Pusat Essen Terbaik | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com